Implementasi Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di SMK SENOPATI SIDOARJO

SMK SENOPATI- P5 atau Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila merupakan kegiatan kokurikuler yang sedang ramai digalakan oleh sekolah – sekolah pusat keunggunlan, termasuk SMK SENOPATI SIDOARJO. P5 dirancang sebagai upaya untuk mencapai kompetensi dan karakter sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila yang disusun berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan. Dengan demikian projek ini dilakukan secara fleksibel oleh tiap sekolah baik dari segi muatan, kegiatan, hingga waktu pelaksanaan. Berdasarkan pada analisis kebutuhan, P5 di SMK Muhammadiyah Kutowinangun mengambil 1 tema wajib yaitu Kebekerjaan, dan 2 tema pilihan yaitu Gaya Hidup Berkelanjutan dan Bangun Jiwa Raga.

Memasuki bulan Desember, SMK SENOPATI mengadakan kegiatan P5 tema  kebekerjaan dengan bekerjsama / mengundang pengusaha Martabaka dan Terangbulan di wilayah Sidaorjo dengan peserta siswa /siswi SMK SENOPATI. Mengusung slogan “Kenang Petualanganmu, Songsong Masa Depanmu” dengan adannya event ini  diharapkan siswa-siswi SMK SENOPATI bisa menjadi wirausahawan atau ini adalah salah satu opsional selain bekerja di tempat lain karena pada event ini juga mengusung konsep sekolah pencetak wirausaha dan semoga kedepannya di beri kelancaran khususnya untuk semua civitas SMK SENOPATI

One Comment to “Implementasi Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di SMK SENOPATI SIDOARJO”

  1. Dengan adanya kegiatan seperti ini membuat wawasan siswa semakin luas, dan terampil dalam membangun mindset usaha dan berkarya. Acara seperti ini perlu di adakan setiap tahun biar bisa menjadi (rkas) rencana kegiatan anggaran sekolah dalam menuju smk pk dalam implementasi project penguatan profil pelajar pancasila (P5).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *